5 Tips Memilih Jilbab yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

  • Whatsapp
5-Tips-Memilih-Jilbab-yang-Bisa-Anda-Jadikan-Inspirasi
Foto dari blibli

Memakai hijab merupakan kewajiban seluruh muslimah yang telah berusia baligh, bahkan bisa mulai dikenalkan pada anak-anak perempuan sejak dini. Selain mematuhi perintah Allah SWT, pemakaian hijab bisa melindungi diri dari fitnah yang kejam. Dewasa ini, pemakaian jilbab bisa menjadi salah satu tren atau gaya busana wanita kekinian. Ragam model hijab yang bisa mendukung kecantikan yang terjaga ada di pasaran. Pilih model hijab plisket murah yang tengah tren dengan harga terjangkau agar bisa tampil modis dengan gaya hijab kekinian.

Cara memilih hijab yang cocok untuk Anda

Di pasaran, Anda bisa menemukan model hijab yang perlu dibentuk manual hingga hijab instan yang lebih praktis. Supaya tidak salah pilih hijab yang kurang nyaman dipakai sehari-hari, sebaiknya simak beberapa cara memilih hijab yang cocok untuk Anda berikut :

1. Perhatikan model

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa model hijab sangat menentukan gaya penampilan Anda sehari-hari. Anda bisa memilih model hijab instan atau hijab yang perlu dibentuk sendiri, misalnya model scarf, pasmina, segi empat, dan lain-lain. Ketahui jenis hijab yang perlu dibentuk sendiri lebih dahulu untuk meningkatkan kenyamanan Anda dalam berpakaian.

2. Perhatikan ukuran hijab

Hijab plisket murah yang memiliki model pasmina mungkin bisa menjadi pilihan Anda yang ingin bergaya lebih trendi. Perhatikan ukuran hijab yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, misalnya Anda bertubuh mungil bisa memilih ukuran hijab 110 x 110 yang lebih kecil agar tubuh tidak terlihat tenggelam oleh hijab tersebut.

3. Memilih warna yang pas

Sebenarnya, Anda bisa memilih warna hijab sesuai selera masing-masing sebab tidak ada patokan tertentu. Namun, sesuaikan warna hijab dengan gaya busana yang Anda pakai agar lebih menawan menghadiri acara formal atau kasual.

Pilih juga warna hijab yang sesuai dengan jenis kulit Anda masing-masing, misalnya jenis kulit lebih cerah bisa memilih warna apa saja, tetapi si kulit gelap bisa memilih warna hijab netral. Bila kulit terlalu putih, hindari warna nude atau pastel agar kulit tidak terlihat lebih pucat lagi.

4. Perhatikan corak atau motif hijab

Anda memang bebas memilih corak atau motif hijab sesuai kesukaan masing-masing, tetapi perhatikan corak yang lebih ringan alias tidak terlalu ramai. Corak yang tidak terlalu ramai akan cocok dipadukan dengan warna pakaian apa saja, termasuk gaya busana polos yang diminati anak muda jaman now.

5. Memperhatikan bahan hijab

Di toko hijab, Anda bisa menemukan rekomendasi bahan hijab sesuai dengan selera dan harga yang dibandrol. Biasanya bahan voal atau satin dibanderol lebih mahal karena kelebihan yang mudah dibentuk, tidak mudah rusak dan tekstur nyaman dipakai sehari-hari.

Anda juga bisa memilih hijab model plisket yang tengah tren dan terbuat dari bahan katun yang berkualitas. Anda yang memakai hijab saat keluar rumah atau aktivitas di luar ruangan, maka bahan hijab yang menyerap keringat tidak akan membuat kepala panas. Bisa pula memilih bahan ringan, tetapi gunakan penutup kepala atau inner agar rambut tetap tertutup selama memakai hijab yang lebih tipis.

Soal harga yang dibandrol pada hijab, Anda memang bisa menyesuaikan dengan kondisi kantong saja. Bila Anda butuh hijab yang berkualitas dengan harga lebih terjangkau, maka bisa memilih hijab plisket murah yang dibandrol harga mulai belasan hingga puluhan ribu rupiah, kok. Cocok untuk anak muda yang ingin gaya dengan koleksi warna-warni hijab di lemari tanpa membuat kantong bolong. Yuk, tetap tampil modis tanpa keluar dari batasan syar’i dengan memakai hijab yang sesuai ketentuan agama!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *