Ingin Haid Haid? Konsumsi Salah Satu dari 5 Minuman Ini

  • Whatsapp
Ingin-Haid-Haid-Konsumsi-Salah-Satu-dari-5-Minuman-Ini
Foto dari Canva Pro

Menggunakan pembalut bersayap menjadi alternatif pilihan bagi wanita yang sedang datang bulan. Sebab dengan menggunakan pembalut jenis ini akan meningkatkan rasa aman dari kebocoran saat hari deras.

Saat ini, ada banyak jenis dan merek pembalut sehingga Anda benar-benar perlu memilih dengan bijak. Selain, memilih pembalut yang pas dengan kebutuhan, Anda juga harus mengantisipasi berbagai keluhan yang muncul saat haid. Seperti rasa nyeri atau kram yang dirasakan. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi minuman tertentu.

Minuman yang Bagus Dikonsumsi Saat Haid

Saat haid melakukan berbagai aktivitas rasanya kurang nyaman, karena adanya rasa sakit serta nyeri di bagian perut. Untuk mengurangi dampaknya, Anda dapat mengubah posisi berbaring dengan bagian perut lebih tinggi atau menggunakan kompres hangat. Selain itu, untuk membantu mengurangi nyeri bisa pilih salah satu minuman berikut:

1. Air Putih Hangat

Saat mengalami datang bulan dan merasakan nyeri, jangan langsung berpikir untuk mengonsumsi obat pereda nyeri. Sebab efeknya dapat membuat ketagihan. Anda dapat mengurangi nyeri dan memperlancar haid dengan meminum air putih.

Air putih memang bagus dikonsumsi setiap hari. Akan tetapi, dalam kondisi tengah haid sebaiknya pilih air putih hangat. Sebab suhu tubuh cenderung menurun karena banyaknya darah yang keluar. Air hangat dapat membantu menghangatkan dinding rahim.

2. Teh Peppermint

Menggunakan jenis pembalut bersayap akan memberikan kenyamanan penuh saat melakukan berbagai kegiatan di siklus haid. Jangan lupa untuk selalu menyediakan cadangannya juga di dalam tas.

Selain memiliki cadangan pembalut, Anda juga perlu menyimpan teh peppermint di dalam tas. Ketika nyeri haid terasa tidak tertahankan, Anda bisa menyeduh teh peppermint tersebut dan meminumnya untuk membantu mengurangi nyeri. Kandungan di dalam teh mint dapat mengurangi rasa tidak nyaman saat haid dan aromanya dapat membantu merilekskan tubuh Anda.

3. Jahe dan Kunyit

Beralih ke minuman tradisional yang sejak dulu dipercaya dapat membantu menurunkan rasa nyeri haid, yaitu jahe dan kunyit. Kedua bahan anti radang ini akan sangat membantu menurunkan rasa nyeri juga memperlancar datang bulan. Anda bisa membuat sendiri minuman jahe kunyit yang ditambah perasan lemon atau air sirih.

Cara lainnya dengan membeli ramuan tradisional ini di toko jamu atau tukang jamu langganan Anda. Saat ini, juga bisa melakukan pemesanan online berbagai olahan jamu sehingga lebih praktis.

4. Teh Hijau

Aroma dari teh hijau juga dapat membantu Anda mendapatkan rasa rileks sehingga meringankan emosi negatif yang muncul saat siklus datang bulan menghampiri. Kandungan antioksidan dalam minuman ini juga dapat mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh sehingga segala fungsi dalam tubuh dapat berjalan optimal.

5. Jus Nanas

Buah nanas dipercaya dapat membantu mengatasi nyeri dan memperlancar datang bulan. Banyak wanita yang mengonsumsi nanas segar sebagai upaya memperlancar haid yang tersendat, baik yang diolah sebagai asinan maupun dikonsumsi langsung atau berupa jus.

Sekali minum jus nanas akan sangat membantu menghilangkan nyeri sehingga ketika sakit nyeri haid tidak tertahankan minuman ini sangat direkomendasikan. Selain itu, kandungan di dalam buah nanas juga akan membantu memperlancar keluarnya haid.

Dengan meminum salah satu jenis minuman yang sudah disebutkan di atas, Anda mendapatkan solusi terbaik mengatasi nyeri mengganggu saat datang bulan. Jangan lupa, selalu pilih produk pembalut bersayap yang aman dan nyaman agar hari-hari saat menstruasi tidak jadi gelap.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *